MSFC | Malang Street Fire Community

Komunitas Honda CB150R Street Fire Malang

Bedah Kelistrikan Baru Honda CB150R & Sonic 150R

No comments
Asal brosis tau aja ya, sistem kelistrikan All New Honda CB150R dan New Honda Sonic 150R sudah dibekali teknologi yang serba baru dan lebih sempurna. Karena pakai lampu LED, konsumsi listrik jadi berkurang. Akhirnya sistem pengisian diturunkan.

Sekarang cuman 1 phase dan pakai 12 lilitan saja di spul. Akinya juga cuma 5 Ah doang. Yup, konsumsi listrik LED memang sangat irit. Contoh sein hanya 2,5 watt dan lampu rem cuman 0,8 watt doang bro!

Buat kiprok, PT Astra Honda Motor (AHM) milih pakai 2 kapasitor yang dibikin menyatu. Fungsinya jelas buat back up kalau aki motormu mendadak drop pas lagi ngegas di jalanan.

Sebenarnya Honda CB150R keluaran sebelumnya udah ada kapasitornya. Tapi cuman ada 1 buah dan itu pun terpisah dari kiprok. Nah, buat ningkatin efisiensi, sektor pengisian pakai kutub di spul yang dilengkapi inti elektromagnet. Kalau versi model lama masih ngandelin material dari SP plate steel.

Hasil akhirnya adalah motormu nggak perlu lagi induksi yang besar buat menghasilkan listrik yang sama dan putaran mesin lebih ringan. Nggak percaya? Langsung aja buktiin sendiri ketangguhan New Sonic 150R dan All New Honda CB150R di dealer Honda terdekat. 

sumber : http://www.welovehonda.com/

No comments :

Post a Comment