MSFC | Malang Street Fire Community

Komunitas Honda CB150R Street Fire Malang

Honda Motor Bangun Pabrik Kapasitas Produksi 1,1 Juta Motor Per Tahun

No comments



PT. Astra Honda Motor (AHM) mulai bangun pabrik keempatnya, peletakan batu pertama diatas lahan seluas 84 hektare ini, bertempat Kawasan Industri Indotaisei, Kota Bukit Indah, Karawang, Jabar (17/5). Nantinya kapasitas produksi pabrik baru ini sekitar 1,1 juta unit pertahun, dengan menyerap lebih dari 3000 tenaga kerja baru.

Peletakan batu pertama ini dilakukan oleh Presiden Direktur PT. Astra International Tbk (Grup Astra) yaitu Prijono Sugiarto, Komisaris AHM yaitu Yusuke Hori dan Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma.

Rencananya pabrik baru tersebut akan mulai beroperasi pada semester kedua 2014. Pabrik itu sekaligus melengkapi tiga pabrik sebelumnya, yaitu yang berlokasi di Sunter, Pegangsaan, dan Cikarang.

Dengan nilai investasi pembangunan mencapai Rp 3,3 triliun, AHM merupakan perusahaan joint venture PT. Astra International Tbk dan Honda Motor Co. dengan pembagian saham 50:50 persen.

Berdasarkan siaran persnya, pabrik baru akan menyerap sekitar 3000 tenaga kerja, total karyawan AHM jika pabrik ini beroperasi bisa mencapai 22 ribu tenaga kerja. Lapangan kerja yang tercipta kami perkirakan bisa mencapai lebih dari setengah juta, jika ditambah dengan rantai bisnis AHM di industri roda dua.

Pembangunan pabrik baru ini, merupakan salah satu komitmen perusahaan untuk dapat terus memberikan nilai tambah, dan mengantisipasi permintaan pasar sepeda motor yang tumbuh pesat di Tanah Air pada masa mendatang.

No comments :

Post a Comment